Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Harga Motor Yamaha Jupiter MX 150 Terbaru Agustus 2018

Yamaha Jupiter MX 150 – Persaingan pasar otomotif pada kelas motor bebek di Indonesia memang cukup ketat, sehingga para pabrikan otomotif terus berinovasi untuk mendapatkan predikat terbaik dengan menghadirkan produk motor bebek terbarunya. Melihat hal ini, pabrikan otomotif asal Jepang Yamaha seakan merasa tertantang untuk menunjukan kemampuannya dalam menciptakan produk motor bebek terbaru. Akhirnya pada tahun 2015 lalu, Yamaha resmi memperkenalkan produk motor bebek terbarunya yang diberi nama Yamaha Jupiter MX 150. Jupiter MX 150 ini hadir sebagai generasi penerus dari Jupiter MX 135 yang lebih dulu di pasarkan di Indonesia. Motor kelas bebek sport ini hadir dengan 2 varian yang terdiri dari Yamaha MX King 150 yang merupakan versi paling mahal dan untuk versi murahnya yaitu MX 150.

Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Jupiter MX 150

Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Jupiter MX 150

Penasaran, seperti apa ketangguhan dari Yamaha MX 150 ini? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan Harga MX 150 berikut ini.

Review Yamaha MX 150

Yamaha Jupiter MX 150

Yamaha Jupiter MX 150

Desain dan Dimensi Body Tangguh dan Sporty

Pembahasan kali ini kita awali pada bagian desain dan dimensi dari spesifikasi Motor Yamaha MX 150. Untuk urusan desain bodynya, MX 150 memiliki desian body yang tampak tangguh dan sporty. Untuk varian warnanya sendiri terdiri dari beberapa pilihan mulai dari Black Sniper, Red Corner dan juga Racing Blue. Sedangkan untuk dimensinya sendiri, moped dari Yamaha ini memiliki bentuk dan ukuran body berdimensi 1.970 x 670 x 1.080 dengan jarak sumbu roda berjarak 1.240 mm. Motor ini sangat cocok dikendarari oleh orang indonesia karena ketinggian motor nya sendiri telah disesuaikan dengan ketinggian rata-rata orang Indonesia. untuk jarak terendah pada tanah yaitu berjarak 135 mm dan memiliki ketingian jok sekitar 780 mm. Kemudian untuk berat kendaraannya, Yamaha MX 150 memiliki berat mencapai 116 kg dan pada tangki bensin sendiri mampu menampung bahan bakar sebanyak 4.2 liter. Kapasitas bensin tersebut tentunya sudah cukup banyak dan mampu menempuh jarak yang cukup jauh.

Spesifikasi Mesin Yamaha MX 150 Tangguh dan Bertenaga

Spesifikasi Mesin Yamaha MX 150

Spesifikasi Mesin Yamaha MX 150

Moped dari Yamaha ini telah dibekali dengan tipe mesin 4 langkah, SOHC berkapasitas 149.7 cc yang didukung dengan pendingan cairan. Mesin motor MX 150 memiliki slinder tunggal atau tegak berdiameter 57.0 mm dengan langkah 58.7 mm. Mesin motor Yamaha ini memiliki perbandingan kompresi antara 10.4 : 1, tehaga yang dihasilkan Yamaha MX 150 ini mampu menghasilkan daya maksimum hingga 11.3 kW pada putaran mesin 8.500 RPM dan mampu menghasilkan torsi maksimum hingga 13.8 kW pada setiap putaran mesin mencapai 7.000 RPM. Untuk menghidupkan mesin motornya, Yamaha membekali MX 150 dengan Electric Starter dan juga Kick Starter yang dapat digunakan untuk cadangan apabila Electric starter sedanga mengalami gangguan. Untuk pelumas mesinnya sendiri, motor ini menggunakan sistem pelumas tipe basah dengan kapasitas oli mesin total berkapasitas 1.15 liter dan pada proses penggantian secara berkala dapat menggunakan oli mesin berkapasasitas 0.95 liter. Meskipun kemampuan dan tenaga yang dihasilkan sangat besar untuk sekelas moped, namun konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan tetap irit, sehingga dapat menghemat biaya operasional anda sehari-hari. Hal ini dikarenakan, mesin motor Yamaha MX 150 telah didukung dengan sistem pembakaran bahan bakar menggunanan teknologi Fuel Injection (FI).

Rangka dan Suspensi Yamaha MX 150

Rangka dan Suspensi Yamaha MX 150

Rangka dan Suspensi Yamaha MX 150

Kemudian untuk urusan rangka pada spesifikasi Motor Yamaha MX king 150 menggunakan tipe rangka Backbone yang terbilang kokoh dan stabil saat digunakan bermanuver di jalanan. Untuk mendapatkan tingkat kenyamanan saat dikendarai, Yamaha menerapkan suspensi depan dengan menggunakan tipe suspensi Teleskopik dan pada suspensi belakangnya menggunakan tipe Swingarm. Sedangkan untuk menciptakan kestabilan saat melaju kencang dijalanan, Yamaha MX 150 menggunakan tipe ban tubeless berukuran 70/90-17MC 38P pada roda depannya dan ukuran ban 120/70-17MC 58P pada roda belakangnya. Yang tidak kalah penting lainnya yaitu pada sistem pengereman, untuk memberikan hasil pengereman yang baik dan maksimal, motor Yamaha MX 150 dibekali dengan jenis rem tipe single disc brake pada roda depan dan belakangnya. Dengan tipe rem yang digunakannya ini, maka proses penghentian laju motor akan lebih maksimal meski dalam kecepatan tinggi.

Kelistrikan  Yamaha MX 150

Kelistrikan Yamaha MX 150

Kelistrikan Yamaha MX 150

Spesifikasi Yamaha MX 150 pada sistem kelistrikannya telah dibekali dengan baterai tipe YTZ4V / GTZ4V-MF 3Ah yang mampu menyalurkan daya listrik pada komponen-komponen pada motor Yamaha MX 150. Sedangkan untuk sistem pengapiannya, motor ini menggunakan TCI (Transistor Control Ignition) dan busi NGK-CR8E yang terbukti lebih stabil dalam melakukan proses pembakaran bahan bakar.

Nah, itulah spesifikasi Yamaha MX 150 yang dapat kami sampaikan. Perlu anda ketahui bahwa PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan Yamaha MX 150 dalam dua varian yaitu Jupiter MX 150 dan Jupiter MX King 150. Pada segi spesifikasi sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh, dan harganya pun hanya selisih sekitar Rp. 700 ribuan saja. Untuk mengetahui perbedaannya lebih jelas bisa anda simak ulasannya berikut ini.

Perbedaan Yamaha MX 150 dan Yamaha MX King 150

Perbedaan Yamaha MX 150 dan Yamaha MX King 150

Perbedaan Yamaha MX 150 dan Yamaha MX King 150

Yamaha MX 150

Tampilan Depan :

  • Lampu utama menggunakan tipe Bulb
  • Memiliki tuas rem dan kopling berwarna silver
  • Lampu senja tidak menggunakan tipe LED

Tampilan Belakang :

  • Memiliki bentuk lampu sein oval
  • Handle seat berwarna hitam
  • Bahan jok menyatu satu jenis bahan

Speedometer

  • Menggunakan panel LCD berwarna merah
  • Dilengkapi dengan Odometer digital

Suspensi Belakang dan Velg :

  • Perpaduan warna hitam
  • Tidak dilengkapi dengan pinstripe
  • Jenis Footsteep : Paten
  • Menggunakan jenis Kaliper rem warna hitam

Yamaha Jupiter MX King 150

Tampilan Depan :

  • Lampu utama menggunakan jenis lampu halogen HS1
  • Menggunakan model tuas rem dan kopling warna hitam
  • Lampu senja menggunakan jenis lampu LED

Tampilan Belakang :

  • Model lampi sein berbentuk runcing
  • Memiliki handle seat berwarna silver kecuali varian warna hitam
  • Bahan lapisan Jok dipadukan dengan 2 jenis bahan dengan jahitan

Speedometer :

  • Menggunakan LCD warna putih
  • Dilengkapi dengan fitur MID

Suspensi Belakang dan Velg :

  • Perpaduan warna kuning
  • Dilengkapi dengan pinstripe
  • Jenis Footsteep : Tilt Able
  • Menggunakan jenis Kaliper rem dengan warna emas

Itulah perbedaan antara Yamaha MX 150 dan Yamaha MX King 150. Untuk harganya sendiri hanya memiliki selisih sedikit saja. Untuk lebih jelasnya, lihat pada tabel berikut ini.

Harga Yamaha MX 150 Terbaru

Yamaha Jupiter MX 150 Rp. 18.450.000
Yamaha Jupiter MX King 150 Rp. 18.950.000

Note :

Harga Yamaha MX 150 yang kami sampaikan khusus OTR Jakarta, sehingga kemungkinan harganya akan ada sedikit perbedaan dengan harga dealer resmi Yamaha di kota anda masing-masing.

Baca juga:

Demikian penjelasan dari kami tentang spesifikasi dan harga Yamaha MX 150, jika anda tertarik untuk memiliki moped terbaru dari Yamaha ini, segera kunjungi dealer resmi Yamaha terdekat di kota anda. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa !

Salam Otomotif 😀

Harga Motor Yamaha Jupiter MX 150 Terbaru Agustus 2018 | FADLI | 4.5
/* */