Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Harga Motor Yamaha Aerox 125 LC Terbaru Agustus 2018

Harga Review Aerox

Harga dan Review Aerox

Harga Yamaha Aerox 125 LC dan Spesifikasi – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di awal tahun 2016 tak disangka-sangka telah melakukan start terlebih dahulu dari rival-rivalnya. Pasalnya, pekan lalu mereka dikabarkan meluncurkan New Fino 125 Blue Core, dan kini pabrikan berlambangkan Garpu Tala itu menyodorkan produk barunya yakni Yamaha Aerox 125LC yang notabene merupakan produk baru kedua dari Yamaha pada awal tahun 2016. Tidak banyak yang tahu sebenarnya nama Aerox sempat menjadi “kekasih gelap” bagi pecinta otomotif tanah air 😀 , sebab segala perhatian penggemar otomotif Tanah Air sudah tertuju pada rencana kehadiran Yamaha MT-15 yang dibisikkan oleh YIMM sebelumnya. Bukan Yamaha tentunya apabila tidak membuat kejutan hingga para pesaingnya kebakaran jenggot, menjelang gantinya tahun kemarin, justru desas-desus kehadiran skutik Yamaha Aerox semakin menyebar ke-seantero jagat otomotif. Terbukti pada pertengahan Januari 2016, secara resmi dan SAH! akhirnya PT YIMM meluncurkan Yamaha Aerox 125 LC untuk siap terjun dan bersaing di pasaran. Terlihat dari nama saja jelas Aerox bukan lah skutik sembarangan sebab label ‘LC’ yang menempel di akhir namanya jelas menyatakan bahwa skuter matik lansiran Yamaha ini akan ber-aura sporty, layaknya si Kakak New V-ixion Lightning yang juga berlabelkan ‘LC 4V’ pada akhiran namanya. Yamaha pun menyebutkan bahwa sejatinya Yamaha Aerox 125 LC ini terinspirasi oleh tim racing Movistar MotoGP yang tahun lalu sukses menguasai ajang balap MotoGP. Perlu kita ketahui, YIMM kali ini menggunakan tagline ‘Life is a Race’ sebagai filosofi Aerox 125LC. Jadi, jelas sekali nuansa sporty khas dari Yamaha tertanam pada Yamaha Aerox 125 LC ini.

Spesifikasi Harga Aerox

Spesifikasi Harga Aerox

Nama yang di sematkan berupa skuter bergenre sport matic “Aerox” jika ditelusuri dari awal sejarahnya memang lah sudah cukup lama gemilang di kancah industri kendaraan motor ber-roda dua di Benua Eropa. Hal yang tersaji dan dirangkum secara istimewa dari Yamaha Aerox 125 LC tentu saja tentang fakta bahwasannya skutik yang brojol di Indonesia ini merupakan versi “High” dari Yamaha Aerox. Yamaha sendiri sebetulnya terinspirasi dari line-up motor sport, juga menyatakan bahwa Aerox 125LC ini merupakan hasil ‘kawin silang’ antara Yamaha GT 125 Eagle Eye dan Yamaha X-Ride. Hal tersebut bisa ditilik dari desain yang diusung Yamaha Aerox 125 LC ini memiliki ground clearence yang tinggi layaknya X-Ride, dipadukan dengan desain body futuristik bercirikan tajam khas GT 125 Eagle Eye. Meskipun Aerox bukanlah satu-satunya model skutik berteknologi Blue Core, namun Yamaha menjamin bahwa performanya tak akan kalah oleh model skutik lain yang sama-sama mengusung teknologi andalan khas Yamaha tersebut. Kali ini Yamaha menjejalkan mesin 4-stroke SOHC berkapasitas silinder 125cc. Apabila ditinjau dari kapasitas mesinnya, maka Yamaha Aerox 125LC akan berada sejajar dengan Mio M3, Yamaha GT 125, ataupun Xeon 125. Namun yang membedakannya disini adalah, Aerox 125LC ini sudah menggunakan mesin bertipe liquid cooled atau biasa disebut berpendingin cair. Lanjut soal performa mesin Yamaha Aerox 125 LC pun dapat dikategorikan menjadi yang paling ‘gahar’ di segmennya. Hal ini mengacu pada Aerox memiliki perbandingan kompresi mesin 10,9:1, yang notabene lebih besar dari kepunyaan New Fino 125 Blue Core. Mesin SOHC 125cc yang ditanamkan pada skutik terbaru Yamaha ini pun sanggup memuntahkan tenaga max-nya mencapai 8,4 kW pada kitiran mesin 9.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 10,4 Nm pada kitiran 6.500 rpm. Bermodalkan tenaga yang lumayan besar tersebut, jelas dan pasti akan membuat Yamaha Aerox 125 LC mampu diajak berakselerasi dan bermanuver dengan mantab Sob. Apalagi, YIMM juga menyematkan segudang fitur yang lengkap pada skutik terbarunya ini. Bagaimana, cukup keren bukan? Baiklah Sob, untuk lebih detail secara keseluruhan, mari simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi serta harga Yamaha Aerox 125LC di bawah ini. Cekidottt!

Review Yamaha Aerox 125 LC

Untuk segmen pertama kali ini, kita akan membedah bareng-bareng desain eksterior dari Yamaha Aerox 125LC. Jika ditinjau secara men-detail pada sisi eksteriornya, nuansa sporty khas aura motor balap akan Bro dan Sis temukan pada Yamaha Aerox. Seperti yang sudah disampaikan diatas tadi, bahwasannya Aerox ini dapat dibilang mempunyai desain body ‘mix and match’ yaitu antara Yamaha GT 125 Eagle Eye dan kombinasi Yamaha X-Ride. Visual depannya, tampak Yamaha Aerox 125LC ini mempunyai karakter lampu utama yang tajam nan futuristik, keagresifan khas GT 125. Garis atau line design headlamp Aerox memiliki konsep meruncing dipadukan dengan lampu berjenis LED. Desain depan Aerox memang dan benar-benar kental beraura racing. Lanjut pada cover dashboard yang memang dibuat berbentuk segitiga terbalik, lebih menambah kesan sporty pada Yamaha Aerox 125 LC ini. Menginjak pada sektor shroud bawahnya, Aerox 125 LC terlihat begitu futuristik dengan dimensi yang lebar, adanya lubang ventilasi udara serta winglet bak motor balap MotoGP. Kemudian pada body sampingnya, didesign dengan lebih meruncing serta tajam. Begitu pula sama halnya dengan sektor buritan Yamaha Aerox 125 LC sangat tampak sekali aura motor Yamaha V-Ixion Advance dengan ciri atau model stoplamp, handle bar belakang yang disembunyikan dibalik jook. Pada bagian joknya, Aerox 125LC pun menawarkan nuansa lebih racing dengan adanya tambahan pembatas “seat” seperti halnya motor balap. Meski begitu, design jok ini tetap mengedepankan sisi kenyaman dalam berkendara. Terakhir, pada bagian muffler atau knalpot, Yamaha Aerox 125LC tetap mempertahankan design pipa output pembakaran gas milik Xeon RC dan GT 125 dilabur dengan cat hitam. Konsep tersebut tak ubah terus menambah karakter agresif pada Yamaha Aerox. Jadi, bila melirik pada garis design yang disuguhkan Spesifikasi Yamaha Aerox 125 LC kali ini, telah sukses tampil dengan sangat baik dan mampu menghadirkan aura motor balap yang aerodinamis, fungsional, serta antimainstream.

Spesifikasi Keterangan
Tipe 4-stroke, SOHC, Single cylinder, liquid cooled
Kapasitas Isi Silinder 125 cc
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 10,9:1
Daya Maksimum 8,4 kW/9000 rpm
Torsi Maksimum 10,4 Nm/6500 rpm
Kapasitas Oli Mesin Total = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Pelumasan Basah
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Kering, sentrifugal
Tipe Transmisi CVT V-belt automatic
Tipe Starter Elektrik & kick starter
P x L x T 1857 x 742 x 1070 mm
Jarak Sumbu Roda 1265 mm
Jarak Terendah ke Tanah 135 mm
Berat Isi 102 kg
Kapasitas Tangki BBM 3,8 L
Tipe Underbone
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Unit swing
Ban Depan 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang 70/100-14M/C 40P
Rem Depan Disc brake, cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem Belakang Drum brake
Tipe Baterai Yuasa YTZ5S
Busi NGK CR7E
Pengapian TCI

Panel Dashboard Aerox 125 LC

Harga AeroX 125

Harga AeroX 125

Selanjutnya, mari kita tilik salah satu bagian yang tampil mencolok pada Aerox 125LC ini, yaitu di sektor consol-meter atau panel dashboardnya. Pada bagian ini nampaknya Yamaha Aerox 125 LC mencontoh konsep dashboard kepunyaan Yamaha X-Ride yang memiliki kesan ‘adventure’ berwujudkan handle bar atau setang stir yang bergaya “naked bike” biasanya berukuran cukup panjang. Disamping itu, setang “bugil” pada Yamaha Aerox 125 LC ini pun juga mirip seperti yang ada pada X-Ride. Hal tersebut menjadikan kesan maskulin pada skutik baru yang satu ini. Lanjut pada consol-meter Aerox didesign dengan gaya membulat, terinspirasi dari jam digital. Consol-meter yang ada pada Yamaha Aerox 125LC tersebut diracik tanpa menggunakan cover, cenderung mirip sepeda motor “naked bike”. Pada dashboard tersebut terdapat beberapa panel lengkap dan juga informatif, seperti halnya speedometer, odometer, lalu indikator mesin, high beam, kemudian flasher, water temperatur serta indikator bahan bakar yang keseluruhannya disajikan dalam desain visual yang futuristik. Semua panel yang terdapat di dashboard Yamaha Aerox 125 LC nampak didesain secara harmonis, sehingga mudah untuk dikontrol.

Mesin SOHC 125cc Liquid Cooled

Harga AEROX

Harga AEROX

Dihadirkan menjadi skutik yang mewakili DNA balap ala kuda besi MotoGP, maka spesifikasi Yamaha Aerox 125LC pastinya harus mengusung mesin berteknologi terbaik guna menghasilkan output performa yang bertenaga. Yamaha akan menjejalkan mesin berteknologi Blue Core, ternyata Aerox 125LC masih mengusung platform dapur pacu yang sejenis dengan Yamaha Xeon 125 atau GT 125 Eagle Eye. Yuup benar sekali Sob, kali ini Yamaha Aerox 125 LC memang dihadirkan dengan mesin bertipe 4 langkah yakni SOHC silinder wahid. Meskipun belum mengadopsi mesin dengan teknologi Blue Core, namun Yamaha Aerox 125 LC justru telah menggunakan pendingin cairan alias liquid cooled. Hal tersebut tentu akan menjadikan suhu mesin pada Aerox lebih terjaga dan stabil. Aerox akan menjadi skutik perdana yang diproduksi oleh YIMM menggunakan jenis mesin berpendingin cairan. Lanjut, mesin yang digendong Yamaha Aerox 125 LC pun diklaim mampu mengeluarkan power maksimum sampai 8,4 kw pada kitiran 9.000 rpm, dengan torsi puncak sampai 10,4 Nm pada kitiran 6.500 rpm. Jika ditelaah dari kalkulasi perhitungan performa dapur pacunya, Aerox 125 LC merupakan skutik yang hadir dengan tenaga paling powerful di segmennya. Mesin yang digendong oleh Yamaha Aerox 125 LC sendiri ini memang mempunyai karakteristik yang beda dengan mesin Blue Core, yakni dimana mesin Blue Core memiliki balance dari segi performa serta konsumsi bahan bakar. Sementara mesin yang diusung oleh Aerox 125LC justru memiliki optimalisasi disektor akselerasi yang lebih beringas dan juga garang. Menurut YIMM Yamaha Aerox 125LC untuk kali ini berfokus pada segmen pria yang menggemari motor dengan performa maksimal. Namun untuk suplai konsumsi bahan bakar ke bagian dapur pacunya sendiri, juga tidak terlalu boros bahan bakar sebab Aerox sudah mengusung sistem Fuel Injection.

Harga Yamaha Aerox 125 LC

Ditinjau dari detail keseluruhan mengenai spesifikasi yang telah disajikan di atas, sudah selayaknya jika Yamaha Aerox bakal menjadi idola yang baru di kalangan konsumen otomotif tanah air, terutama untuk bikers pria maskulin. Naaah jika tadi kita telah puas mengulik spesifikasinya, lantas bagaimana mengenai harga yang di bandrol untuk Harga Yamaha Aerox 125 LC ini ya?

Aerox 125 LC Harga
Harga Aerox 125 LC Baru Rp.18.400.000,-
Harga Aerox 125 LC Bekas Rp. –

Note :

  • Harga Yamaha Aerox 125 LC tersebut berlaku khusus OTR Jakarta
  • Ada kemungkinan harga untuk Yamaha Aerox 125 LC di luar wilayah Jakarta menjadi mahal

Baca Juga : 

Demikian lah informasi tentang Harga Yamaha Aerox 125 yang dapat kami sampaikan kepada pembaca setia hargamotoryamaha.com. Mudah-mudahan dapat menjadi referensi untuk membeli motor yang anda impikan. Sampai ketemu lagi di next artikel, selalu semangat dan tetap kerja keras. Salam Otomotif!!  😀

Harga Motor Yamaha Aerox 125 LC Terbaru Agustus 2018 | Lorenzo | 4.5
/* */