Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Harga Motor Yamaha Mio Z Terbaru Agustus 2018

harga yamaha mio z

harga yamaha mio z

Harga Yamaha Mio Z dan Spesifikasi – Yamaha merupakan produsen otomotif yang telah dikenal oleh mayoritas masyarakat Tanah Air, pastinya bukan menjadi sebuah perkara sulit bagi Yamaha untuk selalu melakukan terobosan serta inovasi terbaru masa kini. Sehubungan dengan hal itu, setelah melewati awal tahun 2016 bersama produk terbarunya Yamaha Aerox 125LC. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menerjunkan kembali produk skutiknya, dinamakan dengan Yamaha Mio Z. Ternyata berdasarkan nama yang disandangnya, bisa disimpulkan varian baru motor Yamaha ini merupakan rombakan lebih lanjut pada generasi Mio. Pada 30 Maret 2016 lalu, Sirkuit Sentul menjadi tempat test ride dan launching kehadiran Yamaha Mio Z secara resmi di Tanah Air. Kehadiran motor ini melengkapi sudah jajaran varian skutik Yamaha, diantaranya yang kita kenal seperti Yamaha Mio M3, Yamaha NMAX ABS dan Non ABS , All New Yamaha Soul GT, kemudian New Yamaha Fino 125 Blue Core serta Yamaha Aerox. Dari itu semua sangatlah menarik nantinya kita mengupas lebih dalam Spesifikasi Yamaha Mio Z.

Yamaha Mio Z adalah motor matik yang diturunkan dipasar otomotif dengan kubikasi mesin 125cc. Awal kemunculannya ini ternyata sudah beserta teknologi Blue Core. Yamaha Mio Z dapat juga dikatakan saudara kembar dari Yamaha Mio M3. Diferensiasinya terletak pada design bagasi serta ukuran ban yang dimiliki oleh Yamaha Mio Z lebih luas dan lebar. Pada segi design eksterior, bodi terlihat lebih ramping dan kompak, fresh serta stylish dengan diberikannya beberapa sentuhan lekukan tegas pada seektor bodinya. Masalah dapur pacu atau mesin pun juga tak mau kalah, Yamaha Mio Z menggendong tipe mesin SOHC 4 Stroke, berpendingin dan kapasitas silindernya 125 cc. Spesifikasi dapur pacu tersebut menawarkan performa serta tenaga yang cukup yahhud di kelas motor skutik. Tidak hanya sampai situ Sob, adanya sistem bahan bakar Fuel Injeksi kombinasi Blue Core semakin melengkapi performa yang diusungnya, nantinya juga akan menghemat bahan bakar sehingga jadi lebih efisien. Lalu, apa saja kiranya kelebihan yang terdapat pada Yamaha Mio Z? Mari kita ulas bersama secara lengkap mengenai review dan harga Yamaha Mio Z pada segmen di bawah ini.

Review Spesifikasi Mio Z

spesifikasi mio z

spesifikasi mio z

Keterangan Spesifikasi
Tipe Air Cooled 4-Stroke, SOHC
Kapasitas 125 cc
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,5:1
Daya Maksimum 7.0 kW / 8000rpm
Torsi Maksimum 9.6 N.m / 5500rpm
Kapasitas Oli Mesin Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Tipe Kopling Dry, Centrifugal Automatic
Transmisi V-Belt Automatic
Tipe Starter Electric & Kick Starter
Panjang x lebar x tinggi 1870 mm x 685 mm x 1035 mm
Jarak Sumbu Roda 1.260 mm
Jarak Bersih ke Tanah 135 mm
Berat Kosong 94 kg
Kapasitas Tangki BBM 4,2 L
Tipe Underbone
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 80/80-14M/C (43P)
Ban Belakang 100/70-14M/C (51P)
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Tipe Baterai YTZ4V/GTZ4V
Busi NGK/CR6HSA
Pengapian TCI

Desain Ramping dan Stylish

Pada sesi awal kali ini, hargamotoryamaha.com akan mengulas desain eksterior yang diusung  oleh spesifikasi Yamaha Mio Z. Jika kita lebih detail melihat tampilan luarnya, maka ditemukan desain body Yamaha Mio Z ini mempunyai kemiripan dengan Yamaha Mio M3. Perbedaannya itu tampak pada ukuran ban serta bagasi yang lebih besar. Terlihat sekilas pada lekukan bodi yang tajam dan lancip berawal dari depan hingga belakang. Sektor depan, Yamaha Mio Z dilengkapi headlamp yang terlihat lebih modern serta futuristik, tajam desainnya bergaya M-Shape Headlamp. Berlanjut pada bagian sampingnya, Yamaha Mio Z sudah didesain sedemikian rupa agar bentuknya begitu ramping sehingga semakin menonjolkan kesan stylish. Urusan list atau stripingnya, boleh dibilang nampak cocok meski desain grafis bergaya minimalis namun tetap sanggup memberikan kesan elegan. Beralih pada sektor jok atau seatnya memakai M Style yang menambah aura futuristik serta gairah modern. Pada sektor buritan belakangnya, Yamaha Mio Z ini memiliki bodi belakang yang bergaya Smokey Tail Lamp, yakni lampu belakang lengkap dengan karakter tegasnya. Apabila dilihat secara mendalam dan menyeluruh, spesifikasi Yamaha Mio Z yang disuguhkan ini memperlihatkan tampilan ramping serta elegan.

Panel Indikator Simple, Lengkap Dengan Eco Indicator

review harga mio z

review harga mio z

Pada ulasan yang kedua kali ini, kita akan membahas meliputi spesifikasi Yamaha Mio Z pada sektor speedometer atau dashboard depannya. Pada bagian yang menyusun panel tersebut, desain speedometer yang dirancang untuk Spesifikasi Yamaha Mio Z ini menghadirkan kesan yang lebih fresh. Tampak pada panel indikatornya, skutik yang satu ini memang dirancang berkonsepkan analog dengan style yang lebih minimalis akan tetapi tidak menghilangkan kesan elegannya. Panel indikator yang dipasangkan pada Yamaha Mio Z ini ternyata dibagi menjadi beberapa bagian. Pertama, bagian samping kiri serta kanannya telah dilengkapi dengan panel Eco Indikator, sein indikator, dan eco indikator serta lampu jarak jauh. Kedua, bagian tengahnya juga terbagi menjadi dua bagian yakni speedometer yang berfungsi mengukur kecepatan lengkap beserta jarum penunjuk, indikator bahan bakar. Secara menyeluruh, fitur panel indikator yang dijejalkan pada Yamaha Mio Z ini sangat mempermudah para pengendaranya guna mengendarai motor dengan lebih efisien serta rasa nyaman.

Dimensi Slim dan Menampilkan Kesan Stylish

Oke Sobat otomotif, ulasan berikut dibawah ini beralih pada sektor dimensional dari spesifikasi Yamaha Mio Z. Apabila dicermati secara ulang pada dimensinya, Yamaha Mio Z mempunyai desain lumayan slim serta ramping. Dimensinya sendiri memiliki ukuran panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, memiliki tinggi 1.035 mm serta dengan berat mencapai 94 kg. Setelah mengetahui dimensi  tersebut, maka Yamaha Mio Z ini nantinya lebih gesit nan lincah serta mudah dan nyaman jika dikendarai. Yamaha Mio Z ini diklaim memiliki ketinggian jok 750 mm, nantinya mempermudah rider yang memiliki postur tidak tinggi-tinggi amat tanpa harus jinjit jika hendak menaikinya. Disisi lain, Yamaha Mio Z ini pastinya sangat nyaman apabila dikendarai di jalanan lengang ataupun jalan perkotaan yang padat bin macet. Sekalipun di jalanan yang penuh lubang, banyak batu akan tetap terasa nyaman pasalnya Yamaha Mio Z mempunyai ground clearance biasa disebut dengan jarak terendah dari tanah yang lumayan tinggi, sekitar yaitu 135 mm. Dibekali bersama rangka Underbone, Yamaha Mio Z ini menawarkan bagasi cukup luas, bisa difungsikan untuk membawa barang-barang penggunanya. Sedangkan kapasitas untuk penampungan bahan bakarnya Yamaha Mio Z dibekali tangki yang berkapasitas 4,2 L.

Ditopang Suspensi Kokoh Yamaha

Bermodal desain yang mempersembahkan gaya simpel dan stylish, pastinya motor baru garapan Yamaha ini juga dicangkoki dengan suspensi yang kokoh serta stabil. Spesifikasi Yamaha Mio Z ini membawa tipe suspensi Teleskopik pada sektor depannya. Suspensi Unit Swing pada bagian belakangnya pun terasa sangat nyaman. Disokong suspensi yang kokoh tersebut, pasti Yamaha Mio Z akan nyaman bahkan lebih stabil apabila dinaiki secara berboncengan maupun sendiri. Beralih ke sektor kaki-kaki, Yamaha Mio Z menjagokan ban depan dengan ukuran 80.80-14M/C 43P sedang ban belakangnya 100/70-14M/C 51P. Dengan melihat profil ukuran ban tersebut, ukuran yang ditentukan pada Yamaha Mio Z ini mengalami pelebaran serta lebih besar dibanding kompetitornya. Lanjut pada sektor pengereman, spesifikasi Yamaha Mio Z ini hadir beserta sistem pengereman Single Disc Brake di bagian depannya sedang Drum Brake atau tromol pada sektor belakangnya. Tentu hal ini sangat mendukung segi keselamatan pengendaranya apabila berkendara dalam posisi kencang dan membutuhkan pengereman yang handal dan mudah mengontrol laju motor.

Penggunaan Mesin Bertipe SOHC

harga dan spesifikasi mio z

harga dan spesifikasi mio z

Oke Sobat sekalian, kali ini saatnya kita mengulas spesifikasi Yamaha Mio Z pada sektor jeroan mesinnya. Serupa dengan saudara kembarnya yakni Mio M3, Yamaha Mio Z ini pun sama mengaplikasikan mesin generasi terbaru dengan kubikasi 125 cc. Dapur pacu yang dikhususkan pada skutik ini merupakan mesin dengan basis sistem transmisi otomatis, V-Belt Automatic serta rasio kompresi pembakaran yang dikategorikan cukup tinggi, pada kisaran 9,5:1. Selain hal itu, tipe kopling yang ditanamkan ke Yamaha Mio Z berjenis Dry, kemudian Centrifugal Automatic. Berbekal tipe mesin SOHC 4-Stroke Air Cooled, mesin tersebut diyakini sanggup menorehkan tenaga maksimal sebesar 7,0 kW pada kitiran 8.000 rpm serta torsi maksimalnya 9,6Nm pada kitiran 5.500 rpm diperlengkap dengan pelumasan Wet Sump, nantinya membuat motor skutik ini makin bertenaga serta lincah. Kemudian, spesifikasi Yamaha Mio Z ini mengaplikasikan pengapian bersistem TCI, dikombinasikan bersama sistem pembakaran Fuel Injection yang diklaim lebih irit serta efisien dalam penggunaan bahan bakarnya.

Harga Yamaha Mio Z

Akhirnya tibalah pada ulasan yang paling penting, apa itu sob?? Yuuup tepat sekali, sekarang saatnya kita memberikan informasi kisaran harga Yamaha Mio Z ini. Namun tunggu dulu, sebelum berbicara persoalan harga, hargamotoryamaha.com ingin memberi sedikit gambaran singkat dari spesifikasi motor yang sedang kita bahas ini. Berangkat dari segi visualisasinya, Yamaha Mio Z ini mempunyai tampilan eksterior yang serupa namun tak sama dengan saudaranya yakni Yamaha Mio M3, dimulai dari sektor depan hingga buntutnya. Adanya perbedaan mio z dan mio m3 hanya terletak pada model bagasi serta ban yang lebih luas kemudian model kaca spion yang lebih lancip. Pada sektor dapur pacu Yamaha Mio Z ini pun memakai mesin Tipe SOHC, satu silinder berkapasitas 125 cc bermodal sistem pengapian TCI serta sistem pengkabutan bahan bakar Fuel injeksi. Hal tersebut menjadikan Yamaha Mio Z terasa lebih bertambah ajib performanya, kemudian lebih efisien dan irit bahan bakar. Berbicara masalah irit konsumsi bahan bakarnya, ini tentu amatlah penting soob! pasalnya berapapun bandrol harga dari Yamaha Mio Z ini, dirasa bisa menjadi tak hemat jika boros “minumnya”. Disisi lain, skutik ini juga diberikan bekal beragam fitur seperti halnya Eco indikator, Multifunction key. Dengan segudang spesifikasi beserta fitur yang canggih itu, berapa ya sob kiranya kisaran harga Yamaha Mio Z?

Yamaha sejatinya adalah produsen motor dan otomotif, selalu berusaha menawarkan harga yang sangat kompetitif bagi para konsumennya. Memasuki pangsa pasar jagat otomotif Tanah Air, nominal harga Yamaha Mio Z yang sudah dilabelkan memang sangat kompetitif. Dirangkum dari beragam sumber yang dapat dipercaya bahwasannya harga Yamaha Mio Z dipatok pada kisaran angka Rp. 15,1 Juta. Mempunyai selisih berupa Rp. 400 ribu dari kembarannya Yamaha Mio M3. Harga yang diyakini tersebut ternyata sudah resmi sesuai launching pertama, diselenggarakan pada 30 Maret 2016 oleh Executive Vice President and COO PT YIMM. Akan tetapi, label harga Yamaha Mio Z yang disebut diatas tersebut adalah harga OTR (On The Road) khusus wilayah Jakarta. Sangat dimungkinkan adanya perbedaan harga di berbagai daerah sesuai pendistribusiannya. Sebagai informasi tambahan, Yamaha Mio Z ini dihadirkan pilihan berupa dua varian warna mio z, yakni Hitam Zagoan, Putih Zagoan adapun yang terbaru mio z merah tentunya bisa sobat pilih sesuai kehendak sobat.

Mio Z Harga
Mio Z baru Rp 15.100.000,- (OTR DKI Jakarta)

Catatan :

  • Harga diatas merupakan harga OTR DKI Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga tersebut

Sedemikian rupa spesifikasi dan beragam fitur canggih yang ditawarkan Yamaha Mio Z ini, pastinya nominal harga Yamaha Mio Z dinilai sangat sesuai serta cocok. Perbedaan mio z dan mio m3 berada pada dimensional sekutik ini memiliki perbedaan profil ukuran ban, bagasi yang lebih luas serta lebar jika dibanding dengan kembarannya, Mio M3 memang lebih murah dengan selisih Rp 400 ribu akan tetapi tidak membawa fitur itu. Harga Yamaha Mio Z yang hanya di labeli angka 15 juta rupiah itu pasti semakin menghangatkan persaingan otomotif dalam segmen yang ditargetkan oleh pihak YIMM. Meninjau ulang tak hanya kembarannya aja, Mio M3 yang menjadi pesaingnya, akan tetapi, produsen motor pihak Honda pun mengeluarkan Honda Vario 125 eSP yang ditakdirkan menjadi jagoan sebagai pesaing terberat Mio M3, motor tersebut juga mempunyai pangsa pasar yang cukup tinggi di jagat otomotif Tanah Air tercinta. 😀

Demikian ulasan review, spesifikasi dan harga Mio Z yang telah kami sajikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi Sobat pembaca setia hargamotoryamaha.com. salam OTOMOTIF! 😀

Harga Motor Yamaha Mio Z Terbaru Agustus 2018 | Lorenzo | 4.5
/* */