YAMAHA

Harga Yamaha Vino Classic, Review & Spesifikasi 2017

Harga Yamaha Vino Classic, Review & Spesifikasi 2017

Harga Yamaha Vino Classic dan Spesifikasi – Yamaha tak ada hentinya kini terdengar kabar sedang mengoyak jagat otomotif global dengan menghadirkan produk anyarnya yang diberi nama Yamaha Vino Classic sebagai yamaha vino 2017. Produk anyar garapan produsen Jepang ini masuk dalam ranah skutik (skuter matic) yang sumringah dan membawa tampilan body klasik seperti motor vespa namun tetap ramah lingkungan. Disisi lain, Yamaha Vino Classic ini digadang-gadang menjadi skutik produksi Yamaha Eropa yang memang direncanakan serta dilahirkan guna menopang kebutuhan konsumennya yang mengimpikan sebuah kendaraan berdesain klasik ala retro yang ramah dalam lingkungan. Pada visualisasi Yamaha Vino Classic ini juga terdapat fitur-fitur serta beragam aksesoris motor yang dapat dikategorikan unik bahkan cukup nyentrik. Pastinya beserta tampilan desain yang nyentrik itu maka kian menjadikan skutik ini mempunyai visualisasi yang berkarakter dibanding skutik lain. Dengan hal itu, tidak mengejutkan apabila Yamaha Vino Classic nantinya menjadi bagian dari jajaran produk garapan Yamaha yang mendulang kesuksesan serta sangat diminati oleh konsumen global.

Apabila ditanya mengenai apa saja sih yang membuat Vino Classic ini menarik, pasti dan tentunya sisi keunggulan yang diusung Spesifikasi dari Yamaha Vino Classic nanti akan menjawabnya. Sebab, skutik ini banyak didapati keunggulan dari sektor manapun, baik dari desain, mesin dapur pacunya kemudian sampai dengan fitur-fitur yang ditawarkannya. Ditinjau desain eksteriornya saja sudah terlihat sangat jelas bahwasannya Yamaha Vino Classic ini mempunyai tampilan body yang natural dan minimalis serta merta mengusung style desain ala klasik yang kian mempertegas tampilan layaknya motor retro. Tak jarang ada pula yang mengatakan bahwa skutik ini membawa bentuk desain serupa dengan motor Vespa. Disamping itu, walaupun akselerasi dari Yamaha Vino Classic ini dikategorikan cukup rendah sebab hanya membawa tipikal mesin berkubikasi 49cc, akan tetapi pada teknologi mesinnya jangan dianggap remeh begitu saja apabila ditinjau ulang skutik ini telah disematkan teknologi mesin Single Over Head Camshaft (SOHC) beserta teknologi Fuel Injection. Teknologi tersebut mampu menyuguhkan perfoma yang tangguh, Yamaha Vino Classic ini pun membawa bermacam-macam fitur yang simple akan tetapi efektif, sebab sesuai dan cocok guna menunjang keselamatan, kenyamanan bagi para penggunanya. Kemudian, bagaimana saja sisi keunggulan dari Vino Classic ini? Untuk membuktikannya, mari secara bersama kita simak ulasan mengenai review Yamaha Vino Classic pada segmen dibawah ini.

Review Spesifikasi Vino Klasik

Skuter Matic Berkelas dengan Desain Khas Motor Klasik

Pada sesi permulaan kali ini hargamotoryamaha.com akan membedah secara detail terkait visualisasi tampilan fisik luar dari spesifikasi Yamaha Vino Classic. Melenggang dijalanan beserta embel-embel yang dibawanya “Classic” pastinya bisa dipastikan sejatinya skutik besutan Yamaha ini nantinya muncul membawa desain khas gaya motor klasik pada umumnya. Bisa dibuktikan dari sudut manapun pada bodi motor matik ini. Misal kita tengok dari sisi depan, visualisasinya pun terlihat sangat nyentrik apalagi dikombinasikan dengan desain headlamp cenderung berbentuk bulat lalu dipadukan beserta 2 buah lampu sein kemudian dipasang secara manis dibagian kanan serta kiri pada headlamp tersebut. Yamaha Vino Classic ini pun hadir lengkap dengan model spion motor yang khas ala motor retro, kian menajamkan kesan klasiknya. Kemudian pada bagian sentralnya, motor ini memiliki lantai pijakan kaki cukup luas serta nyaman, hingga nantinya membuat kaki para pengendaranya dapat leluasa bergerak. Tak hanya di situ saja, Yamaha Vino Classic ini ternyata mempunyai jok ataupun tempat duduk yang elastis, pastinya menjadikan pengedaranya lebih nyaman saat sedang berkendara menggunakan skutik ini. Informasi tambahan Sob, di bagian bawah jok ada bagasi luas dan bersifat multifungsi, kemudian bisa ditemukan tangki penyimpanan bahan bakar. Beralih pada bagian belakang dapat kita saksikan adanya stoplamp yang didesain persis bahkan identik dengan Vespa jaman dahulu, tak pelak kian menjadikan Spesifikasi Yamaha Vino Classic 50CC menggoda iman para konsumennya ?

Spesifikasi Keterangan
Tipe Mesin 49cc liquid-cooled 4-stroke SOHC single; 3 valves
Diameter x Langkah 38.0mm x 43.6mm
Perbandingan Kompresi 12.0:1
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Pembakaran TCI: Transistor Controlled Ignition
Transmisi Automatic CVT
Final Drive V-Belt
P x L x T 1666 x 629 x 1005 mm
Tinggi Jok 713 mm
Jarak Sumbu Roda 45.7 mm
Jarak Terendah 83 mm
Kapasitas Tangki 4.5 L
Berat 81 Kg
Suspensi Depan Telescopic fork; 2.3-in travel
Suspensi Belakang Single shock; 2.1-in travel
Rem Depan 110mm drum
Rem Belakang 110mm drum
Ban Depan 90/90-10
Ban Belakang 90/90-10

Indikator Berdesain Sederhana Namun Informatif

Berlanjut pada review berikutnya, kita mulai mengulas sektor panel indikator yang dimiliki oleh pesifikasi Yamaha Vino Classic. Tepat di panel indikatornya, Yamaha ternyata mengusung gaya design indikator sederhana berkesan klasik berbentuk bulat seperti halnya motor jadul. Panel yang digunakannya juga masih membawa model panel analog, nantinya kian memperkuat kesan klasiknya. Meskipun memiliki kesan jadul, panel indikator dari Yamaha Vino Classic ini tetap mampu menyajikan informasi yang bersifat informatif. Sebab panel analognya memperlihatkan tampilan speedometer beserta indikator lampu sein, jarak jauh, dll. Informasi indikator bahan bakar yang sangat jelas mampu ditampilkan oleh Yamaha Vino Classic. Sehingga dengan adanya panel indikator yang dibawa oleh Spesifikasi Yamaha Vino Classic pastinya lebih mempermudah pengemudi guna mengetahui kondisi motor yang sedang dipakainya.

Dimensional Minimalis Cocok Untuk Dikendarai Siapa Saja

Selanjutnya pada segmen kali ini, kita akan mengorek lebih jauh terkait dimensi yang dimiliki Spesifikasi Yamaha Vino Classic atau bisa disebut motor retro ala yamaha vino 2017. Menjadi skuter matic dengan gaya klasiknya, terlihat jelas bahwa Yamaha memang sedang mengusung dimensional yang minimalis nan mungil. Meskipun hadir beserta bodi yang mungil, produsen otomotif Yamaha yang berpusat di Jepang ini tidak ngawur Sob dalam menentukan rangka bodinya. Sebab Yamaha nanti akan mencangkokkan rangka berjenis step-through & desain steel-tube frame yang telah dipercaya akan ketangguhannya namun tetap ringan. Mungil body yang dibawa oleh Yamaha Vino Classic ini juga tak luput dari dimensional yang dipatok oleh Yamaha memiliki panjang 1666 mm, lalu selebar 629 mm, untuk ketinggiannya mencapai 1005 mm kemudian dengan jarak sumbu roda 45.7 mm. Dimensi tersebut membuat skuter matic garapan Yamaha ini sangat mudah ditunggangi oleh siapapun. Disamping itu motor matic produksian Yamaha ini memiliki berat menyentuh angka 81 Kg, berat dari Yamaha Vino Classic ini bisa dikatakan cukup ringan. Oh iya Sobb, pengguna yang posturnya tidak terlalu tinggi juga masih bisa menunggangi skutik ini kok, dikarenakan ketinggian jok 713 mm dirasa tidak terlalu tinggi, disisi lain sebagai informasi tambahan bahwasannya terkait ground clearancenya sendiri berukuran 83 mm saja jarak dari tanah. Sehingga sesuai penggunaannya, Spesifikasi Yamaha Vino Classic ini lebih pas dan mantab jika dibuat bermanuver di trek aspal perkotaan.

Menghadirkan Kenyamanan Saat Perjalanan dengan Suspensi Kokoh

Body yang ramping ini dimiliki oleh spesifikasi Yamaha Vino Classic. Lalu guna mendukung kestabilan berkendara untuk penggunanya, motor ini pun telah dipasangi beserta dukungan suspensi berkualitas khas matic produksian Yamaha. Pada sektor suspensinya, skutik garapan Yamaha tersebut nantinya berbekal suspensi jenis Teleskopik fork 2.3 in Travel pada bagian depannya. Sedang suspensi pada bagian belakang Yamaha Vino Classic ini berjenis Single Shock 2.1 in Travel bersedia menopang semua beban. Dengan adanya dua dukungan suspensi tersebut, dapat dipastikan motor ini akan memberi rasa nyaman meskipun digunakan untuk berboncengan serta sendirian. Berlanjut pada sektor kaki-kakinya, skutik ini tetap menggunakan profil ban yang berukuran 90/90-10 disisi depannya serupa untuk ban belakang, nantinya menggunakan ban dengan ukuran 90/90-10 kemudian dipadukan dengan velg palang / cast wheel. Beralih pada sistem pengeremannya, Yamaha Vino Classic juga telah disokong dengan adanya sistem pengereman berjenis drum atau biasanya disebut tromol, tromol tersebut berukuran 110 mm. Pada sektor depan dan belakangnya, pengereman tersebut memang bukan disc brake dengan tujuan akan lebih menyajikan kesan yang sederhana dan retro. Siap memberi kemudahan bagi pengemudi motor ini dalam menguasai laju motor ini. Disayangkan spesifikasi pada Yamaha Vino Classic tepat di sektor pengereman yang diusungnya belum disematkan teknologi ABS.

Mengusung Mesin Tipe SOHC Berkapasitas 49cc Yang Tangguh

Dapat ditarik kesimpulan secara garis besar bahwasannya Spesifikasi Yamaha Vino Classic tepat dibagian dapur pacunya ini terdapat perbedaan mencolok jika dibanding dengan varian skuter matic yang lainnya. Dikarenakan pada sektor yang satu ini, Yamaha membuat generasi Yamaha Vino ini sangat serius dan benar-benar membawa perubahan signifikan melihat skutik ini hanya akan menggendong mesin dengan kubikasi 50 cc aja Sob. Sehingga kecepatan atau akselerasi dari Yamaha Vino Classic ini pun tak segesit yang dibayangkan. Meski begitu penggunaan type mesin yang diusung oleh skuter matic ini bisa tergolong tangguh serta jangan dianggap remeh Sob. Pasalnya, skutik ini membopong mesin 4 tak berisi satu silinder lalu ditopang sistem teknologi SOHC dengan 3 katup, alhasil tetap memberi performa yang yahuuud meski laju yang didapat tak seganas motor matic jenis lain. Yamaha Vino Classic ini tentunya dilengkapi beserta sistem pengapian TCI (Transistor Controlled Ignition) yang dapat menyokong kelancaran saat proses pembakaran dalam mesin motor berlangsung. Berpindah ke sistem transmisinya, skutik ini pun dipasangkan sistem transmisi dengan jenis V-Belt Automatic CVT, diklaim mampu bekerja secara efektif dan sempurna saat motor ini dibetot pada kecepatan tinggi. Bisa dikatakan spesifikasi Yamaha Vino Classic tepat di sektor penghasil performanya dikategorikan cukup handal meskipun tenaga yang ditawarkannya tak mampu secepat motor matic yang lain.

Harga Yamaha Vino Klasik

Informasi yang terkait spesifikasi kemudian diusung oleh Yamaha Vino Classic sudah hargamotoryamaha.com sampaikan secara detail, kini tiba waktunya kita untuk membahas kisaran nominal harga dari Yamaha Vino Classic tersebut. Datang bersama tampilan desain mengagumkan khas motor klasik dahulu, tampak bahwa skutik ini dapat menghanyutkan para peminatnya. Tidak hanya itu Sob, berbekal spesifikasi yang ditawarkan oleh mesin Yamaha Vino Classic terdapat perbandingan kompresi cukup tinggi sebesar 12.0 : 1 kemudian mempunyai diameter bore X stroke masing-masing tersebut berukuran 38.0mm x 43.6mm, pastinya mampu memberikan tenaga dan torsi yang lumayan dirasa. Kapasitas mesin yang rendah bisa digolongkan harga dari Yamaha Vino Classic ini mungkin mahal Sob, dikarenakan skutik ini menyasar target bagi para wanita yang hendak tampil modis menaiki motor genre klasik. Disisi lain, dengan kubikasi mesin 49cc dipadu teknologi Fuel Injection tentunya selain memiliki kecepatan akselerasi yang rendah, motor ini juga dipastikan sangat irit akan konsumsi bahan bakarnya. Sooo, berapa siih kisaran nominal harga dari Yamaha Vino Classic ini?

Vino Harga
Vino Klasik Baru Rp. 30.000.000,- (USA)

Bermodal segudang spesifikasi handal serta gaya yang nyentrik, maka diwajarkan saja jika akhirnya nominal harga Yamaha Vino Classic akan dibanderol dengan label harga yang terbilang mahal untuk kelas 50cc. Sangat disayangkan, belum bisa diketahui kisaran nominal harganya jika diboyong oleh Yamaha dan masuk ke pasar Indonesia. Akan tetapi, jika ditinjau dari situs resmi Yamaha Amerika, rencananya harga Yamaha Vino Classic dibanderol dengan nominal $2,299 apabila dikoversikan ke mata uang rupiah bisa saja setara 30 jutaan Sob. Wuuiiiih mahal juga yaak untuk kelas 50cc! Pastinya banderol tersebut dirasa lumayan mahal sebab nominal harga tersebut nyaris setara dengan harga All New R15 yang saat ini mayoritas banyak yang menggandrungi di Tanah Air Indonesiiiaaa ? Disisi lain, Yamaha Vino Classic ini ternyata nantinya memberikan satu pilihan varian warna, yakni Deep Sea Blue atau Vanilla White alhasil tidak banyak pilihan untuk para konsumen dalam hal memilih warna sesuai selera masing-masing. Okokeoke Sob, dengan nominal harga Yamaha Vino Classic yang nyaris serupa harga motorsport apa sobat masih tertarik dan yakin memboyong pulang ke garasi rumah?? Pikir-pikir dulu Sob ?

Demikianlah informasi seperti yang telah hargamotoryamaha.com singgung di atas tadi mengenai harga Yamaha Vino Classic. Jika di atas tadi merupakan nominal penjualan di luar negeri maka motor matik ini belum bisa dipastikan dan diketahui apa juga akan didaratkan ke Indonesia apa tidak?? Jika nantinya memang benar bahwasannya akan diboyong ke pasar otomotif Tanah Air alhasil bisa diyakini bersama Sob harga yang ditawarkannya akan lebih mahal dibanding banderol diatas. Jika Yamaha Vino Classic memang serius akan didaratkan dan diperjual belikan di Indonesia pasti kehadirannya menjadi ancaman bagi beberapa produsen otomotif lain yang memproduksi motor klasik serupa. Di samping itu, apabila dibandingkan dengan varian motor matic yang lainnya, sebenarnya harga Yamaha Vino Classic ini dikategorikan mahal untuk segmen kubikasi mesin 50cc. Akan tetapi pastinya nominal harga yang selangit tersebut pun terbayarkan oleh tawaran spesifikasi beserta gaya nyentrik yang disuguhkan motor matic klasik ini.

Begitulah kiranya sob harga dari yamaha Vino Klasik yang dipasarkan di Amerika, Semoga dapat menjadi informasi bagi para pecinta otomotif Tanah Air. Kepo-in juga yaaa artikel-artikel yang lain ? Tetap Semangat dan Salam Otomotif!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top